Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Bolong bolong, noda hitam dan  bopeng akan hilang dengan cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Penampilan merupakan suatu hal yang sangat penting terutama untuk remaja saat ini, hal tersebut karena dengan memiliki penampilan yang menarik tentu saja akan menambah rasa percaya yang dimiliki. Selain itu juga nantinya akan memberikan dampak yang positif untuk diri sendiri. Namun remaja juga terkadang memiliki masalah yang cukup membuat stress terutama untuk remaja puteri. Masalah tersebut adalah jerawat. Memiliki jerawat tentu saja membuat tidak nyaman karena sangat mengganggu dan hal tersebut menimbulkan kurangnya rasa percaya diri pada seseorang.

Terlebih lagi bekas jerawatnya yang lebih sulit untuk hilang dibandingkan dengan jerawatnya itu sendiri. Oleh karena itu remaja yang memiliki masalah noda bekas jerawat cenderung rasa percaya dirinya berkurang. penyebab timbulnya jerawat). Oleh karena itu jika anda sering kali melakukan hal tersebut, maka ada baiknya jika anda menghentikan hal tersebut agar jerawat tidak timbul lagi dan tidak semakin oarah. Ada baiknya juga jika ada jerawat yang muncul, usahakan untuk mengontrol keinginan memencet jerawat agar nantinya tidak semakin menyebar. Sebaiknya anda mendiamkan saja dan selalu membersihkan wajah dengan rutin dan teratur dengan demikian nantinya jerawat akan hilang dengan sendirinya (baca: cara menghilangkan jerawat batu)

cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat
commons.wikipedia.org
Cara menghilangkan noda bekas jerawat, namun sebagian besar remaja malah memencet jerawatnya agar bisa cepat hilang, namun hal tersebut nantinya akan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan dan juga menimbulkan jerawat baru lagi karena cairan yang ada di dalam jerawat tersebut terkena di bagian wajah lainnya.
 
Noda bekas jerawat yang ada di wajah tentu saja juga memberikan masalah tersendiri dan akan lebih sulit untuk dihilangkan dibandingkan jerawatnya sendiri. Oleh karena itu sebelum mengetahui informasi bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat, ada baiknya jika anda mengetahui beberapa informasi tentang penyebab dan pemicu timbulnya jerawat terlebih dahulu, hal tersebut karena noda bekas jerawat timbul karena jerawatnya yang timbul terlebih dahulu. Penyebab timbulnya bekas jerawat itu sendiri adalah penggunaan perlengkapan kecantikan yang tidak cocok untuk kulit, menjalankan pola hidup yang tidak sehat, jarang membersihkan wajah, adanya iritasi pada kulit wajah yang menimbulkan infeksi, produksi minyak yang berlebih dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara menghilangkan noda bekas jerawat

Untuk menghilangkan noda bekas jerawat sendiri memang dibutuhkan beberapa hal dan banyak sekali orang yang rela melakukan apa saja untuk bisa menghilangkannya bahkan ada yang melakukan perawatan wajah habis – habisan atau dengan menkonsumsi obat penghilang jerawat dan noda bekas jerawat. Namun hal tersebut tentu saja akan memberikan dampak yang negative untuk kesehatan wajah dan juga kesehatan tubuh. Hal tersebut karena kandungan bahan kimianya dapat merusak wajah dan jika dikonsumsi secara jangka panjang maka akan merusak ginjal dan bahkan bisa juga membuat jerawat semakin parah sehingga kulit wajah akan semakin rusak. Oleh karena itu ada baiknya jika di dalam menghilangkan bekas jerawat dilakukan secara alami.

Tips cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami

1. Air jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung vitamin C dan vitamin C sangat bagus untuk merawat kulit wajah, caranya adalah dengan meneteskan beberapa tetes jeruk nipis ke kapas lalu oleskan pada wajah yang terdapat noda bekas jerawatnya. Diamkan selama 10 sampai dengan 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Mungkin rasanya akan sedikit perih namun nantinya akan hilang dengan sendirinya dan dengan hal tersebut nantinya akan mengurangi rasa gatal. Jika dilakukan secara rutin dan teratur maka nantinya noda bekas jerawat akan berkurang bahkan memungkinkan akan hilang.

2. Ampas teh
Menghilangkan noda bekas jerawat dengan menggunakan ampas teh ini sangat mudah karena anda hanya tinggal menggosokannya ke bagian wajah yang ada noda bekas jerawatnya kemudian tunggu hingga 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan hal ini setiap hari dengan rutin dan teratur sehingga noda bekas jerawat akan berkurang.

3. Tanaman lidah buaya
Tanaman lidah buaya memang dipercaya memiliki banyak sekali khasiat dan manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Oleh karena itu anda bisa menggunakan tanaman lidah buaya untuk menghilangkan noda bekas jerawat dengan cara membersihkan tanaman lidah buaya dari kulitnya kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama beberapa menit kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan hal tersebut dengan rutin dan teratur untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Putih telur
Putih telur juga bisa anda manfaatkan untuk bisa menghilangkan noda bekas jerawat, caranya adalah dengan menjadikan putih telur sebagai masker dan diamkan selama 15 sampai dengan 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih, dan lakukan hal ini secara rutin serta teratur dengan demikian noda bekas jerawat akan berangsur hilang, cara menghilangkan noda bekas jerawat yang paling di gemari oleh remaja.

Berikan hasil lebih maksimal pada bekasnya
Selain itu masih banyak lagi cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami yang bisa anda lakukan, salah satunya dengan cara selalu rutin untuk membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian selain itu juga bisa dengan melakukan perawatan facial jika memiliki dana yang lebih. Menghilangkan noda bekas jerawat dengan cara yang alami tentu saja akan memberikan hasil yang lebih baik karena tidak akan menimbulkan efek samping dan akan sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah anda. Berbeda halnya dengan menggunakan cara yang menggunakan bahan kimia tentu saja akan menimbulkan efek samping tersendiri. Selain itu anda juga bisa menkonsumsi air putih yang banyak karena air putih memberikan manfaat tersendiri untuk kesehatan kulit manusia termasuk kulit wajah. Dan dengan cara yang alami nantinya akan memberikan hasil yang lebih maksimal pada wajah anda dalam melakukan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat