Penyebab Timbulnya Jerawat Di Muka Wajah

Penyebab timbulnya jerawat di muka wajah. Penampilan untuk seorang wanita memang sangat penting, hal tersebut karena penampilan nantinya akan membuat rasa percaya diri semakin bertambah dan juga akan semakin menarik. Terutama untuk bagian wajah, wanita biasanya akan sangat memperhatikan bagian wajahnya karena untuk bisa tampil lebih menarik, tentu saja harus menjaga kebersihan wajah agar bisa terhindar dari masalah kulit wajah seperti jerawat, kulit berminyak, kulit kusam dan yang lainnya. Namun masalah yang sering kali dihindari dan juga ditakuti oleh wanita adalah masalah jerawat, terlebih lagi jerawat yang membandel. Jerawat sendiri merupakan kondisi kulit yang tidak normal yang menyebabkan infeksi pada kelenjar minya di kulit manusia.

Selain itu jerawat juga akan memberikan masalah untuk kulit wajah karena tidak sedap jika dipandang mata dan akan membuat kulit wajah menjadi kurang cantik serta tidak bersih lagi karena bekas jerawat. Jerawat juga sebaiknya jangan disepelekan agar nantinya tidak menimbulkan masalah dan tidak semakin parah. Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri memang dibutuhkan beberapa informasi, namun sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi jerawatnya, ada baiknya jika anda mengetahui sebab terjadinya jerawat yang menyebalkan terlebih dahulu agar nantinya bisa dicegah dan juga diatasi dengan baik pula.

Untuk penyebab timbulnya jerawat ini sendiri adalah tersumbatnya pori – pori dan juga adanya sel kulit mati, kelenjar minyak yang diproduksi berlebihan, karena adanya faktor genetic, masa pubertas karena hormone meningkat, memiliki alergi dan juga iritasi kulit, terlalu sering stress, pil KB, timbulnya bakteri di dalam kulit, penyumbatan folikel rambut dan yang lainnya. Lapisan kulit yang memproduksi minyak berlebih nantinya bisa menyebabkan komedo dan komedo yang berlebih tersebut nantinya bisa membuat infeksi dan juga menyebabkan jerawat. Terkadang sebagian orang juga berpendapat bahwa timbulnya jerawat bisa disebabkan oleh konsumsi makanan tertentu yang menimbulkan produksi minyak berlebih dan menyebabkan jerawat.

penyebab timbulnya jerawat
Gambar jerawat dari commons.wikipedia.org

Cara mengatasi jerawat

Setelah mengetahui beberapa informasi tentang sebab penyebab timbulnya jerawat yang menyebalkan, anda juga sebaiknya mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi masalah jerawat tersebut.

Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat:

Selalu membersihkan wajah
Setelah seharian beraktivitas tentu saja wajah akan terkena kotoran dan juga polusi sehingga membuat kulit wajah menjadi kurang sehat, oleh karena itu setelah beraktivitas seharian, sebelum mandi sebaiknya selalu membersihkan kulit wajah dengan produk kecantikan yang cocok untuk kulit anda, selain itu pada saat sebelum tidur juga sebaiknya dibersihkan lagi. Dan akan lebih baik lagi jika ada dana lebih, maka lakukan facial paling tidak 2 kali dalam sebulan. Selain itu anda juga jangan memencet jerawat karena selain tangan terdapat kuman, nantinya cairan yang ada di dalam jerawat tersebut bisa menular dan membuat jerawat di sebelahnya (baca: tips menghilangkan jerawat dan bekasnya ampuh).

Menjalankan pola hidup sehat
Makanan merupakan salah satu hal yang setiap hari dikonsumsi, oleh sebab itu ada baiknya jika anda memperhatikan setiap asupan makanan. Ada baiknya jika anda menghindari makanan yang dapat menimbulkan produksi minyak yang berlebih. Selain itu menkonsumsi sayur – sayuran dan juga buah – buahan merupakan salah satu hal yang baik untuk dilakukan karena mengandung banyak sekali nutrisi dan juga vitamin. Kemudian juga anda juga sebaiknya menghindari merokok, menkonsumsi minuman beralkohol, menghindari makanan yang mengandung pengawet, makanan instan / siap saji. Selain itu juga ada baiknya jika melakukan olahraga secara rutin juga menghindari radikal bebas. Selain menjaga kulit wajah, juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh manusia.

Mengobati jerawat
Jika jerawat tidak juga kunjung hilang setelah melakukan berbagai upaya tersebut, maka ada baiknya jika anda pergi ke dokter untuk mengkonsultasikannya. Dengan memeriksakannya maka nantinya dokter akan membantu untuk mengatasi dan juga memberikan saran bagaimana cara mengatasi jerawat. Selain itu juga akan memberikan obat jerawat sesuai dengan kulit anda, dengan demikian nantinya akan bisa membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Biasanya dokter akan memberikan obat antibiotic untuk meminimalisir peradangan. Selain itu jika memilih obat jerawat secara asal – asalan nantinya akan memberikan dampak yang negative dan bisa saja akan merusak kulit wajah atau jerawatnya semakin parah. Selain itu sebaiknya anda menghindari membeli produk kecantikan yang asal – asalan karena jika tidak cocok nantinya akan merusak kulit wajah anda.

Merawat wajah
Jadi, jerawat memang merupakan salah satu masalah yang sering kali ditakuti dan sangat mengganggu serta mengurangi rasa percaya diri, masalah tersebut biasanya akan menghantui para wanita terutama remaja. Meskipun pria juga bisa terkena jerawat, namun sebagian pria tidak memperdulikannya dan bagi wanita jerawat merupakan masalah yang sangat besar dan cukup membuat stress. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah jerawat sendiri sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja sebab terjadinya jerawat yang menyebalkan agar nantinya bisa mencegahnya juga.

Dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, maka nantinya anda bisa mencegah agar tidak terkena masalah jerawat dan masalah kulit wajah yang lainnya. Di dalam mengatasi masalah jerawat sendiri pada dasarnya adalah adalah dengan menjalankan pola hidup yang sehat. Dengan menjalankan pola hidup sehat tentu saja akan mampu mengatasi masalah jerawat dan juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anda. Jadi jika anda memiliki masalah jerawat maka tidak perlu khawatir lagi karena anda bisa melakukan beberapa perawatan kecantikan yang berkualitas dan juga melakukan serta menjalankan pola hidup sehat, dengan demikian nantinya anda akan mendapatkan kulit wajah yang terawat dan juga bersih serta bebas dari jerawat dan tubuh yang akan selalu terjaga. untuk itu hindarilah penyebab timbulnya jerawat



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Penyebab Timbulnya Jerawat Di Muka Wajah