8 Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Ampuh

8 Tips menghilangkan jerawat dan bekasnya ampuh secara alami dalam waktu relatif cepat merupakan hal yang ingin diketahui semua orang, terutama yang memiliki masalah dengan jerawat dan bekasnya, dan tidak ingin mengatasinya dengan menggunakan obat atau produk kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya. (baca: Cara menghilangkan jerawat secara alami )

Jerawat memang sejak dari dulu menjadi momok yang bisa membuat orang mengalami perasaan risih dan kurang percaya diri saat berada ditengah-tengah keluarga, teman-teman dan di keramaian. Apalagi bagi para remaja yang memasuki masa pubertas, dimana terjadi perubahan hormon dan fisik yang terkadang disertai dengan timbulnya jerawat. Padahal umumnya remaja selalu ingin berpenampilan menarik dan fresh agar lebih percaya diri dan dapat menarik lawan jenisnya, hal ini merupakan hal yang wajar terjadi pada usia sekitar 13-17 tahun.

Meskipun jerawat sejak dulu merupakan masalah klasik anak remaja, namun tak jarang pada usia produktif juga masih sering mengalami gangguan pada wajah seperti jerawat dan bekas jerawat yang dapat mengurangi kecantikan wajah. Nah, bila Anda termasuk yang mengalami masalah dengan jerawat dan bekasnya maka di artikel 8 tips menghilangkan jerawat dan bekasnya ampuh ini kami akan membahas mengenai Tips menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dalam waktu yang relatif singkat.

tips menghilangkan jerawat dan bekasnya ampuh

8 Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Umumnya jerawat akan timbul pada permukaan kulit pada saat terjadi perubahan hormon, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak dan berlemak, gaya hidup yang kurang sehat,dan mengalami stress. Berikut ini beberapa tips menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami, diantaranya adalah :

1. Hindari menyentuh jerawat dengan tangan terlalu sering, karena tangan memiliki potensi mengandung kuman, jamur, bakteri dan virus yang mudah menyebar dan dapat membuat jerawat meradang.

2. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak, lemak, garam, dan santan. Karena selain kurang baik untuk kulit, jenis makanan tersebut dapat memicu meningkatnya kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi.

3. Cucilah wajah 2 kali sehari, yaitu pada pagi hari sebelum berdandan atau memakai make up, dan malam hari sebelum tidur. Sangat disarankan untuk menggunakan air mineral yang kadar mineralnya hanya 90oz, dan setelah mencuci muka sebaiknya gunakan handuk yang lembut dan bersih untuk menyeka wajah.dan jangan lupa handuk digunakan dengan cara ditepuk-tepuk dengan lembut ke bagian wajah, jangan menyeret kain handuk dipermukaan wajah.

4. Hindari pemakaian tata rias atau make up pada saat tidur, karena dapat menutup pori-pori dan dapat mengakibatkan alergi pada kulit wajah.

5. Mengkonsumsi air putih minimal 7-8 gelas sehari secara rutin, dan dapat diselingi dengan minum teh hijau dan jeruk lemon, ini adalah cara efektif untuk menindaklanjuti salah satu tips menghilangkan jerawat dan bekasnya ampuh. Agar terhindar dari dehidrasi, dan dapat melancarkan aliran darah dan membantu membuang racun dalam tubuh Anda.

6. Ujeruk lemon atau jeruk nipis 4-5 kali dalam satu minggu. Kebiasaan ini terbukti ampuh dapat mengobati jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat, karena efektif menyerap kelebihan minyak di bagian kulit wajah Anda.

7. Biasakan melakukan aktivitas olahraga secara rutin dan konsisten. Olahraga ringan seperti lari pagi (jogging), jalan santai atau bersepeda sekitar 30 menit sehari dapat membatu melancarkan aliran darah dan oksigen didalam tubuh. Selain itu saat berolah raga tubuh akan membakar lemak dan kalori yang ada dalam tubuh, dan dikeluarkan dalam bentuk keringat.

8. Hindari stress. Pada saat stress maka hormon kortisol yang merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan minyak berlebihan pada wajah. Selain itu perasaan stress dapat memperlambar proses penyembuhan jerawat, bekas jerawat dan luka. Nah, kalau begitu tetaplah rileks, lakukan aktivitas kegemaran Anda, hentikan menyalahkan diri sendiri dan bersifat terlalu perfeksionis, karena didunia ini tidak ada yang sempurna.

8 tips menghilangkan jerawat dan bekasnya ampuh secara alami diatas tidaklah sulit untuk dilakukan, hanya memerlukan niat yang kuat dan konsistensi dalam melakukannya agar dapat mendapatkan hasil yang positif dalam waktu yang relatif singkat.

Semoga bermanfaat artikel tentang 8 tips menghilangkan jerawat dan bekasnya ampuh


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

8 Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Ampuh