Makanan Penyebab Jerawat Yang Menyebabkan Jerawat !!

Makanan penyebab jerawat. Sebenarnya selain makanan yang menyebabkan jerawat masih banyak yang bisa menimbukan jerawat itu. Seperti strees, pola gaya hidup, kebersihan wajah ataupun yang lainnya. Untuk itu anda harus tahu cara merawat wajah agar tidak berjerawat. Artikel kali ini akan di jelaskan makanan penyebab jerawat. Nah apa sajakah makanan tersebut.

makanan penyebab jerawat
Gambar makanan : commons.wikipedia.org
Makanan yang menyebabkan jerawat
1. Kuning telur
Sekian banyak dari manfaat kuning telur, ternyata dibalik itu mengandung Efek samping yang dapat merusak penamplian anda. Hal ini dikarenakan kandungan lemak pada kuning telur yang teramat tinggi. Jadi jika Anda terlalu banyak mengonsumsi telur, tubuh justru tidak dapat menyerap kelebihan lemak yang terkandung. Ahli gizi menyarankan, untuk tidak mengonsumsi kuning telur lebih dari dua butir dalam sehari. demi menjaga keseahatan anda maka jalani apa yang sudah menjadi larangan yang sudahdisebutkan tadi.

2. Mie instant
Kata mie instant tidak asing lagi dalam kehidupa kita diera modern ini, Makanan yang satu ini merupakan makanan yang banyak disukai orang karena mudah diolah. Selain itu juga cukup enak rasanya sehingga banyak digemari. Namun mie instan bukanlah makanan yang sepenuhnya sehat. Selain itu mie instant juga bisa menjadi makanan penyebab jerawat. Hal ini karena mie instant mengandung banyak protein dan minyak. sebaiknya dalam mengkonsumsi mie instan imabangi dengan sayuran karena sangat beramanfaat untuk tubuh.

3. Kacang-kacangan
kacang tanah merupakan makanan yang paling dapat menimbulkan jerawat. Sebaiknya jika kulit Anda merupakan kulit sensitif yang mudah tumbuh jerawat, pilihlah camilan lain daripada kacang-kacangan. Salah satu makanan peyebab jerawat timbul secara cepat.

4. Gorengan
Apabila anda mengkonsumsi gorengan yang pada hal itu kualitas minyaknya kurang sehat, maka hal itu dapat menimbulkan jerawat diwajah anda. Karena tubuh akan menggunakan minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Namun, jerawat timbul karena sel-sel kulit tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa makanan penyebab jerawat yang digoreng antara lain, kentang goreng, ayam goreng, makanan cepat saji, donat, tahu goreng, dan gorengan lainnya.

5. Kelapa
perlu anda ketahui bahwasanya Semua yang terbuat dari kelapa itu dapat menimbulkan jerawat. perlu diketahui Kelapa memiliki kandungan minyak yang tinggi sehingga sering dibuat minyak kelapa. saran kami, jika anda tidak ingin jerawat timbul diwajah anda, maka jangan sering-sering mengkonsumsi apa saja yang terbuat dari kelapa.

6. Kafein
Kafein memiliki efek samping yang dapat merangsang kelenjar adrenalin yang berfungsi memicu rasa stress. Ini merupakan salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat, maka dari itu para kafienners tinggalkanlah kebiasaan hal tersebut demi terlaksananya apa yang diharapkan anda. 

7. Makanan manis
Makanan manis yang memiliki kadar gula tinggi dapat mengurangi tingkat kekebalan tubuh terhadap infeksi bakteri yang merupakan salah satu penyebab jerawat. Juga, makanan bergula bisa menjadi penyebab hilangnya elastisitas jaringan dan fungsinya. Beberapa makanan bergula yang harus dihindari adalah permen, minuman bersoda, es krim dan makanan manis lainnya. Salah satu makanan penyebab jerawa

Bagi yang sudah berjerawat berikut ini adalah cara menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel:

Baking Soda
Caranya cukup mudah. Campurkan air dan setengah sendok teh baking soda sehingga tercipta semacam pasta tebal. Oleskan pada daerah wajah yang terkena jerawat batu, biarkan kira-kira sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Baking soda akan menghilangkan minyak berlebih pada wajah Anda dan dapat mencegah kambuhnya jerawat.
Anda juga bisa membuatnya dengan garam. Campurkan saja campuran di atas dengan sedikit garam laut, kemudian oleskan pada daerah wajah Anda yang terkena jerawat batu.

Putih Telur
Cara membuat ramuan ini juga cukup mudah. Campurkan putih telur dengan beberapa tetes madu. Kemudian oleskan pada wajah Anda yang terkena jerawat batu.

Madu dan Kunyit
Ramuan ini dapat dibuat dengan mudah. Campurkan madu, kunyit, dan juga beberapa tetes air jeruk nipis. Oleskan pada bagian wajah Anda yang terkena jerawat batu. Peradangan akan berkurang dan kulit juga akan terasa rileks.

Pil Kontrasepsi
Mungkin Anda terkejut membaca informasi ini. Pil konstrasepsi oral memang dapat menyembuhkan jerawat batu pada wanita. Hal ini dikarenakan cara kerja pil kontrasepsi itu sendiri, yakni mengekang kelenjar yang memproduksi minyak. Alhasil jerawat pun jadi berkurang jika minyak juga berkurang. Tetapi tentunya ada baiknya Anda mengkonsultasikannya pada dokter sebelum Anda mengkonsumsi pil kontrasepsi.

Aspirin
Aspirin sebagai cara mengatasi jerawat batu yang membandel ini bukan untuk diminum, melainkan untuk dibuat sebagai pasta. Caranya yakni ambil 2-3 tablet aspirin, hancurkan dan tambahkan satu sendok makan madu. Oleskan pada daerah wajah Anda yang berjerawat. Tunggu hingga kira-kira 20 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat.

Kentang
Cara mengatasi jerawat batu yang membandel dapat juga menggunakan kentang. Hal ini dikarenakan kentang mengandung alkali. Alkali dapat digunakan untuk memecah minyak yang tersumbat pada wajah, terutama pada pori-pori kulit. Cara menggunakannya yakni haluskan kentang mentah, dan kemudian gosokkan pada wajah yang terkena jerawat batu. Tunggu hingga setengah jam, kemudian bilas saja dengan air hangat.

Itulah artikel beberapa makanan penyebab jerawat dan cara menghilangkan jerawat



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Makanan Penyebab Jerawat Yang Menyebabkan Jerawat !!