Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang bisa membuat wajah anda tampak berseri seperti pada waktu anda belum merasakan jerawat pada wajah anda. Biasanya jerawat sering menyerang remaja yang sedang dalam masa pubertas. Jerawat sendiri bisa menjadi masalah yang cukup menyebalkan dan membuat stress karena menimbulkan rasa percaya diri yang berkurang karena penampilan menjadi kurang sempurna karena ada noda di kulit wajah yang bisa dilihat oleh semua orang. Banyak sekali remaja yang pusing dan stress mencari cara mengatasi masalah jerawat ini. Terlibih lagi jika jenis dari jerawatnya adalah jerawat batu yang notabene sulit untuk diatasi (baca: hindari penyebab timbulnya jerawat).

Jerawat batu ini juga sering kali meninggalkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan sehingga membuat wajah menjadi bermasalah dan semakin stress. Jerawat juga sering kali menimbulkan rasa perih dan juga gatal sehingga ingin menggaruknya dan jika digaruk dan juga dipencet maka nantinya akan keluar cairan dan jika cairan tersebut mengenai kulit di dekatnya maka nantinya akan timbul jerawat baru lagi dan membuat wajah menjadi berjerawat lebih banyak lagi. Jerawat yang sudah parah ini tentu saja harus segera mendapatkan penanganan khusus agar bisa diatasi karena jika tidak diatasi nantinya akan semakin parah dan bisa membuat kulit wajah menjadi terinfeksi.

Untuk menghilangkan jerawat sendiri anda membutuhkan beberapa informasi tentang cara menghilangkan jerawat batu yang memalukan. Dengan demikian nantinya anda akan membantu anda di dalam mengatasi masalah jerawat batu yang memalukan. Dan ada baiknya pula jika anda merawat kulit wajah anda agar nantinya bisa mencegah terjadinya jerawat yang akan merusak kulit wajah anda. Penyebab terjadinya jerawat sendiri adalah karena kondisi kulit yang tidak normal dan memproduksi minyak yang berlebih, selain itu juga dikarenakan jarang membersihkan kulit wajah, menjalankan pola hidup yang tidak sehat, pil KB, kondisi stress, tidak cocok produk kecantikannya dan yang lainnya. Pada dasarnya jerawat batu yang muncul tidak parah namun karena ingin segera hilang dari wajah, maka banyak orang yang memencet jerawatnya, namun hal tersebut tidak akan membuat jerawat hilang namun malah memperparah jerawat hingga menyebar ke bagian wajah yang lainnya sehingga bisa penuh.

Cara menghilangkan jerawat batu

Setelah mengetahui apa saja penyebab dari jerawat batu, maka kini anda harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat batu yang memalukan. Dan berikut ini adalah beberaoa cara untuk menghilangkan jerawat batu yang bisa anda coba:

cara menghilangkan jerawat batu
Gambar jerawat batu dari commons.wikipedia.org
1. Tanaman lidah buaya
Tanaman lidah buaya dipercaya bisa membantu mengatasi jerawat, oleh karena itu anda bisa mencobanya dengan cara membersihkan tanaman lidah buaya dari kulitnya kemudian oleskan daging tanaman lidah buaya pada kulit yang terkena jerawat tersebut. Dan lakukan hal tersebut dengan rutin tiap pagi dan sore. Dengan rutin menggunakan tanaman lidahb uaya ini, maka nantinya jerawat batu yang anda alami dapat hilang dalam waktu kurang lebih 3 hari. Selain itu tanaman lidah buaya ini juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

2. Kentang
Kandungan alkali yang terdapat pada kentang ini mampu untuk membantu anda di dalam mengatasi masalah jerawat batu. Prosesnya sendiri adalah nantinya alkali tersebut akan memecahkan jerawat batu karena disebabkan oleh tersumbanya pori – pori oleh kotoran. Dan caranya sendiri adalah dengan membuat masker dari kentang. Kentang dibersihkan dari kulitnya kemudian cuci bersih dan parut atau blender kentang tersebut kemudian gunakan sebagai masker.

3. Putih telur dan madu
Campuran putih telur dan madu memberikan manfaat untuk kulit wajah, caranya sendiri adalah dengan mencampurkan satu butir putih telur dan juga satu sendok makan madu, campur hingga rata. Kemudian oleskan ke wajah yang terkena jerawat dan juga bisa digunakan sebagai masker. Lakukan hal ini secara rutin dan juga teratur agar hasil yang diberikan juga akan lebih maksimal. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka nantinya akan membantu menghilangkan jerawat batu dan juga membuat wajah terasa kencang dan halus.

4. Soda
Soda ini juga dapat membantu untuk cara menghilangkan jerawat batu, dan caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dan juga air setelah itu oleskan ke bagian wajah yang terkena jerawat batu kemudian diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih dengan air dingin, lakukan hal tersebut secara rutin dan teratur, baking soda ini dipercaya dapat mengurangi minyak yang berlebih sehingga bakteri yang ada di dalam pori – pori juga akan dikurangi.

Pentingnya merawat wajah
Selain itu masih banyak lagi cara menghilangkan jerawat batu yang memalukan lainnya seperti menggunakan campuran jeruk dan kunyit serta yang lainnya. namun yang paling penting adalah ada baiknya jika anda mencegah terjadinya jerawat batu tersebut dengan cara menjalankan pola hidup sehat dan juga selalu merawat wajah dengan rutin membersihkan kulit wajah setelah beraktifitas dan juga sebelum tidur. Selain itu anda juga bisa melakukan perawatan dengan cara facial di tempat perawatan yang berkualitas paling tidak 2 kali dalam satu bulan, jika memang memiliki dana yang berlebih. Namun anda juga bisa melakukan facial sendiri dengan cara menggunakan produk kecantikan yang cocok untuk kulit anda. Selain itu hindari menggunakan produk kosmetik asal – asalan dan juga yang mengandung mercury, hal tersebut karena nantinya bisa memicu terjadinya masalah jerawat. Dengan selalu memperhatikan dan merawat kulit wajah tentunya akan mendapatkan wajah yang terawat dan juga penampilan akan terlihat lebih sempurna.

Semoga jerawat anda cepat hilang dengan mempraktekkan cara menghilangkan jerawat baru secara alami



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami