Melirik Bahan Alami Untuk Jerawat

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan melirik bahan alami yang berada di sekitar kita, berikut 4 jenis bahan yang bisa anda gunakan. Jerawat seringkali mengganggu penampilan, baik pria maupun wanita. Umumnya, jerawat ini sendiri muncul saat seseorang memasuki masa pubertas atau dengan kata lain pada remaja. Memasuki usia dewasa, biasanya jerawat tersebut cukup berkurang dan tidak separah saat puber. Hal ini dikarenakan hormon yang diproduksi oleh tubuh jauh lebih aktif, daripada memasuki usia dewasa. Tak jarang pula jerawat dipicu oleh faktor-faktor eksternal lain, seperti gaya hidup yang tidak sehat ataupun kondisi kulit wajah.

Kulit wajah yang jarang sekali diperhatikan lebih rentan memicu pertumbuhan jerawat. Terlebih bagi mereka yang seringkali terpapar oleh polusi jalanan dan malas membersihkan wajah. Sudah barang tentu jerawat akan mulai tumbuh dan berkembang menjadi jerawat batu yang mengganggu. Untuk mengatasinya, tentu saja Anda bisa melakukan berbagai cara. Mulai dari menggunakan obat-obatan kimia hingga cara menghilangkan jerawat secara alami, menggunakan bahan-bahan herbal.

cara menghilangkan jerawat secara alami

Bahan-bahan kimia sendiri sebenarnya tidaklah dilarang, jika masih dalam resep dokter kulit. Hanya saja Anda harus menghentikan pemakaiannya saat indikasi lain terlihat pada kulit wajah. Contohnya saja kulit wajah yang makin meradang serta terlihat jauh lebih kusam dari sebelumnya. Agar tak mengalami hal seperti ini, Anda tentu lebih baik memilih cara alami, seperti:

1.   Air perasan lemon
Buah lemon mungkin jarang sekali digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat rasanya yang sangat asam, orang jarang memilihnya sebagai pilihan minuman. Guna mengatasi jerawat, buah lemon ini dapat digunakan dengan cara memeras air saripati buah. Air perasan jeruk lemon diketahui sangat tinggi kandungan vitamin C yang dapat mengeringkan jerawat lebih cepat. Untuk mengatasi jerawat sendiri, pastikan jeruk lemon yang digunakan masih segar dan bukan sari lemon kalengan.

2.   Madu dan putih telur
Resep obat jerawat yang satu ini pastinya sudah sering kita jumpai di berbagai artikel. Namun, tidak ada salahnya bukan untuk mencoba resep jerawat berbahan alami dari madu dan putih telur. Madu diyakini sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami, bahkan jerawat batu yang sangat membandel. Di samping itu, madu pun mampu menghilangkan bekas jerawat dengan cara mencampurkan setengah sendok makan madu dan setengah butir putih telur dan dioleskan ke wajah.

3.   Perasan jeruk nipis
Tak hanya lemon ternyata yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi jerawat, tetapi jeruk nipis pun demikian. Air perasan jeruk nipis dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah serta mengurangi kadar minyak. Caranya cukuplah, yakni dengan memeras 1 buah jeruk nipis yang telah dibelah sebelumnya. Jika Anda ingin mengatasi jerawat, maka oleskan jeruk nipis pada bagian wajah yang berjerawat saja. Lakukan secara rutin hingga kulit wajah terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

4.   Minyak bulus
Anda pernah mendengar bukan khasiat minyak bulus sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami? Ternyata ini bukanlah hisapan jempol belaka, karena nyatanya mampu membantu mengatasi jerawat serta menghilangkan noda bekas jerawat. Minyak bulus sendiri adalah minyak alami yang dihasilkan oleh lemak bulus yang telah diolah secara tradisional. Biasanya hewan bulus akan dijemur selama kurang lebih 30 hari, hingga benar-benar kering dan didapatkan minyaknya.
Cara menggunakan minyak bulus ini samalah mudahnya dengan bahan-bahan herbal lainnya. Anda dapat mengoleskan ke jerawat yang tengah meradang dan diamkan hingga mengering. Bagi Anda yang hanya ingin menjaga kecantikan, cukup oleskan ke seluruh wajah secara merata. Lakukan secara rutin setiap hari selama 2 hingga 4 minggu dan lihatlah hasil yang didapatkan. Ingat, minyak bulus cocok untuk segala jenis kulit, baik yang tengah meradang ataupun tidak.


Itulah beberapa bahan alam tradisional sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Next Posting Lama
Melirik Bahan Alami Untuk Jerawat