Masker Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Masker untuk menghilangkan jerawat secara alami. Jerawat merupakan salah satu hal yang sering membuat turunnya rasa percaya diri alias malu. Hal ini dikarenakan jerawat bersarang pada wajah meskipun ada juga yang bersarang di pundak maupun punggung yang merupakan penunjang penampilan seseorang. Seseorang sering dikatakan mempunyai penampilan baik dan bersih jika wajahnya terhindar dari jerawat. Lalu apakah sebenarnya penyebab dari jerawat ini? Dan bagaimana cara merawat wajah agar tidak berjerawat?

Ada banyak penyebab timbulnya jerawat. Berikut ini beberapa penyebab jerawat yang dapat Anda ketahui, sehingga Anda tidak akan terkena jerawat lagi.

Terlalu sering menyentuh kulit wajah. Hal ini dikarenakan kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling sensitif. Apalagi jika tangan Anda sedang kotor ketika menyentuh wajah.

Kurang menjaga kebersihan wajah. Biasanya hal ini terjadi ketika makeup tidak segera dihapus sehingga seringkali menyebabkan terjadinya jerawat. 

Keturunan. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda tak boleh menyesalinya. Yang harus Anda lakukan yakni mensyukurinya saja. 

Gaya hidup. Sekarang ini baik wanita maupun pria diketahui punya kecenderungan untuk merokok. Ini merupakan salah satu gaya hidup yang tidak sehat. Di samping itu, merokok juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. 

Gaya hidup tidak sehat lainnya yakni suka mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi. Misalnya kuning telur ayam, soda, minuman dalam kemasan, dan juga gorengan. 

Agar gaya hidup menjadi lebih sehat, sebaiknya konsumsi banyak air putih. Air putih akan membuat kulit menjadi lebih segar sehingga Anda nampak terlihat lebih muda. Lakukan juga olahraga secara rutin untuk membantu menyegarkan badan. 

Stres. Stres dapat memicu timbulnya hormon androgen yang merupakan penyebab jerawat dan komedo. Untuk mengatasinya cukup mudah. Lakukan gaya hidup sehat seperti yang sudah disebutkan di atas. 

Salah kosmetik. Hal ini seringkali menyebabkan kulit wajah menjadi rusak. Misalnya timbul noda kemerah-merahan, pori-pori menjadi besar, wajah menjadi mudah berjerawat, dll.


Baca juga: Cara menghilangkan noda bekas jerawat
Anda juga bisa mencegah terjadinya jerawat pada wajah Anda dengan menggunakan cara merawat wajah agar tidak berjerawat berikut ini, yakni dengan menggunakan masker untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Alam memang sebenarnya sudah menyediakan apapun yang dibutuhkan oleh manusia. Masker ini dapat Anda buat sendiri dengan mudah karena bahan-bahannya pun mudah ditemukan.

cara menghilangkan jerawat dengan masker
Gamar masker dari en.wikipedia.org

Masker Untuk Menghilangkan Jerawat

Masker Pepaya
Papaya mengandung enzim papain yang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Haluskan pepaya muda dan pepaya yang sudah masak, kemudian campurkan masing-masing satu sendok. Gunakan sebagai masker selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Agar mendapatkan hasil maksimal, Anda dapat melakukannya setiap hari untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Masker Bengkoang
Parut bengkoang yang sudah dikupas, kemudian peras hasil parutan itu. Ambil airnya saja, diamkan selama beberapa saat hingga ampasnya mengendap. Yang digunakan sebagai masker endapannya saja, dan airnya bisa Anda buang.

Masker Kentang
Masker ini dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit dan cocok untuk semua jenis kuit. Caranya mudah, yakni parut satu buah kentang. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu. Gunakan sebagai masker selama 20 menit, kemudian bilas.

Masker Jeruk Nipis
Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis dapat digunakan untuk mengecilkan pori sehingga dapat menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Jeruk nipis juga akan membuat wajah Anda nampak bercahaya. Hal ini berarti jeruk nipis dapat mencegah kambuhnya jerawat. Caranya yakni belah jeruk, ambil airnya dan oleskan pada wajah Anda. Tunggu hingga kering, kemudian basuhlah wajah Anda dengan air hangat. Tunggu selama beberapa saat kemudian basuhlah wajah Anda lagi dengan air dingin. Ini adalah masker untuk menghilangkan jerawat favorit

Masker Apel
Buah apel dipercaya dapat mengurangi kandungan minyak pada wajah, jadi dapat digunakan untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. Wajah pun menjadi terlihat lebih segar. Cara merawat wajah agar tidak berjerawat dengan apel ini cukup mudah. Haluskan apel menggunakan blender tanpa air. Gunakan sebagai masker dan basuhlah dengan air bersih setelah beberapa saat.

Masker Tomat
Tomat dapat mengatasi berbagai masalah pada wajah misalnya komedo, flek hitam, dan terutama jerawat. Kulit pun menjadi lebih sehat dengan masker ini. Cara menggunakan tomat sebagai masker juga mudah. Blender tomat tanpa air, kemudian gunakan sebagai masker. Bilas hingga bersih.

Itulah masker untuk menghilangkan jerawat dengan alami



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Masker Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami